PEMILIHAN BINGKAI KACAMATA YANG TEPAT UNTUK KONSUMEN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA DI OPTIK MAHAKAM
DOI:
https://doi.org/10.54363/jmo.v1i1.1Keywords:
Eyeglass Frames, optical, Descriptive, Precise, Excellent ServiceAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam pemahaman tentang pemilihan bingkai kacamata yang tepat dan strategi meningkatkan penjualan di optikal (toko optik). Pemilihan kacamata yang tepat berkorelasi erat dengan kepuasan pelanggan karena bingkai yang tepat akan memberikan rasa nyaman pemakaian kacamata. Kepuasan pelanggan merupakan elemen penting dalam strategi meningkatkan penjualan di optikal. Pelayanan jasa, produk bingkai kacamata dan promosi yang tidak sesuai kebutuhan konsumen dapat mempengaruhi kemajuan optikal. Dengan menggunakan metode studi pustaka dan observasi kebiasan dan perilaku belanja konsumen di Optik Mahakam, penelitian ini juga akan membahas elemen-elemen penting dari pelayanan prima di optikal.. Hasil penelitian disajikan secara descriptif.dengan menegaskan mengenai pentingnya variasi produk, pelayanan jasa, promosi, dan kompetensi karyawan.
Kata Kunci : Bingkai Kacamata, Optikal, Deskriptif, Tepat, Pelayanan Prima
References
Adiwijaya, M. (2013). 8 jurus jitu mengelola bisnis ritel ala Indonesia. Elex Media Computindo.
Atmadjati, A. (2018). Layanan Prima Dalam Praktik Saat Ini. Deepublish, 2018. Deepublish.
Barata, A. A. (2003). Dasar-dasar pelayanan prima. Elex Media Computindo.
Firmansyah, M. A., & Se, M. (2019). Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). Penerbit Qiara Media.
Gilbert-Jamison, T. (2005). The Six Principles of Service Excellence: A Proven Strategy for Driving World-Class Employee Performance and Elevating the Customer Experience from Average to Extraordinary. AuthorHouse.
Ilyas, S. (n.d.). Kelainan Refraksi Dan Kacamata (2nd ed.). FKUI.
Kemenkes. (2016). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2016. Pedoman Penyelenggaraan Optikal. Kemenkes.
Khurana, A. K., Aruj, K. K., & Bhawna, K. (2014). Theory and practice of optics and refraction. Elsevier India.
Lee, D. A., & Eve, J. H. (1999). Clinical guide to comprehensive ophthalmology. Thieme Medical Publishers.
Milodot, M. (2014). Dictionary of Optometry and Visual Science E-Book. Elsevier Health Sciences.
Rangkuti, F. (2017). Rangkuti, Freddy. Customer Care Excellence: Meningkatkan Kinerja Perusahaan Melalui Pelayanan Prima Plus Analisis Kasus Jasa Raharja. Gramedia Pustaka Utama.
Rusmana, A. (2019). The Future of Organizational Communication In The Industrial Era 4.0: Book Chapter Komunikasi Organisasi. Media Akselerasi.
Suharno, B. (2011). 80 Bisnis Laris Balik Modal < 1 Tahun. Penebar PLUS+.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Jurnal Mata Optik
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.